Friday, December 11, 2015

My Ribbon Embroidery

Setelah berbagi hasil karya dengan crochet, kali ini saya ingin berbagi hasil keterampilan yang lain, yaitu ribbon embroidery atau sulam pita. Sebenarnya sulam pita bukan jenis keterampilan yang baru saya pelajari. Dulu keterampilan ini merupakan bagian dari mata pelajaran keterampilan di SD, selain cross stich dan beberapa jenis sulam lainnya. Hanya saja sejak pertengahan tahun 2012 kemarin, keinginan berkreasi itu baru muncul lagi setelah melihat karya-karya masterpiece Di van Niekerk. Sampai bela-belain beli dua bukunya (masih ingin yang ketiga yang terbaru.. tapi boros kali ya... yang 2 ini saja belum ssempat praktek).  



Sebenarnya ingin banyak berkreasi dengan pita, sayangnya jenis pita yang bagus sangat sulit didapatkan di Indoensia (yang banyak digunakan adalah pita sutra), kalaupun ada mungkin mahal sekali ya... Jadi saya harus puas hanya dengan pita organdi dan satin. Hasilnya.... mulai dari hiasan dinding, taplak ataupun bunga di atas meja. Tidak begitu bagus, maklum...memang masih pemula sekali.



Hiasan dinding
Taplak, aplikasi pada tas makrame dan bunga meja

Semua ini sebagian karya tahun 2012/2013 (jadul banget). Sebenarnya masih banyak ide yang ingin diaplikasikan, baik untuk tas atau hisan dinding, sayangnya moodnya belum balik lagi, jadi sementara yang ini dulu.... 

Buat yang suka menyulam... Ada yang mau berbagi ide??


0 comments:

Post a Comment